2 Nutrisi Yang Mampu Membunuh Diabetes

Nutrisi Yang Mampu Membunuh DiabetesPenyakit diabetes atau kelebihan kadar gula dalam darah termasuk penyakit kronis yang bisa menyerang siapa saja, seperti hal nya dengan penyakit kanker.

Penyakit diabetes bukan hanya saja menyebabkan kesehatan fisik yang secara umum memburuk. Kesehatan seksual juga bisa terganggu oleh diabetes, hingga bisa menyebabkan impotensi atau disfungsi ereksi.

 

Terkadang kebanyakan dari kita juga tidak begitu memperhatikan gaya hidup kita. Misalnya saja dari makanan yang kita konsumsi mengandung banyak kadar gula yang menyebabkan diabetes. Juga tidak diimbangi dengan asupan nutrisi yang mampu membunuh diabetes atau setidaknya mengurangi risiko terkena diabetes.

Penyakit diabetes memang tidak secara langsung menyerang manusia seperti kanker. Namun penyakit diabetes datang secara perlahan  dengan seiring berjalanya waktu. Jika pola gaya hidup kita tidak sehat maka memungkinkan diabetes untuk berkembang.

Memang bagi penderita diabetes harus pandai mengatur pola makan sebaik mungkin. Mulai dari jenis sampai jadwal nya, karena kurangnya insulin membuat penderita diabetes harus berhati-hati menjaga pola makan.

Dianjurkan bagi penderita diabetes mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan nutrisi yang mampu membunuh diabetes seperti kalium, potasium, serat, magnesium, Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E.  Selain itu harus mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi serta mengatur pola makanan dengan baik. Ada dua zat nutrisi yang mampu Nutrisi Yang Mampu Membunuh Diabetesmembunuh diabetes.

Dari beberapa peneliti mengatakan ada dua zat yang mampu membunuh diabetes dan juga menurunkan jumlah kadar gula darah berlebihan. Kedua nutrisi tersebut yaitu zat biotin dan zat kromium pikolinate. Dua zat inilah yang mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

2 Nutrisi Yang Mampu Membunuh Diabetes

  • Biotin

    Biotin itu sendiri adalah Vitamin B yang larut dalam air, zat biotin ini baik untuk penderita diabetes karena membantu metabolisme protein, leusin,asam lemak dan karbohidrat yang akan dirubah menjadi energi. Zat biotin merupakan zat yang berfungsi dalam pembentukan glokusa. Zat biotin bisa di dapatkan dari cokelat hitam, wortel, sayuran hijau dan dari gandum.

  • Kromium pikolinate

    Zat kromium pikolinate adalah zat alami yang ada pada tubuh manusia, yang berperan dalam menjaga insulin agar tetap normal pada saat proses metabolisme. Pada makanan seperti brokoli, kacang polong, kentang, apel dan daging sapi terdapat kandungan kromium pikolinate yang di butuhkan bagi penderita diabetes. Namun disarankan untuk mengkonsumsi kromium pikolinate dalam kadar yang sewajarnya saja. Apabila dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan insomnia dan susah buang air kecil.

 

Untuk mengatasi diabetes memang tidaklah mudah jika sudah terlanjur mencapai stadium akut. Pasalnya bukan hanya kesehatan fisik saja yang terkena dampak buruk penyakit diabetes namun juga penyakit seksual seperti impotensi atau disfungsi ereksi.

Tentunya penyakit ini sangat tidak menyenangkan, mulailah menerapkan pola gaya hidup yang sehat, asupan  nutrisi makanan, pola makan yang benar, serta olahraga secara teratur untuk mengurangi resiko terkena diabetes.