Awas, Diabetes Bisa Menyerang Anak!

Awas, Diabetes Bisa Menyerang Anak!

Uniherba.com – Di seluruh dunia, kasus tentang diabetes semakin meningkat. Tidak hanya orang dewasa yang bisa terserang penyakit ini, namun anak-anak juga. Kasus diabetes menyerang anak-anak biasanya adalah diabetes tipe 1. Sekitar 90% orang muda menderita diabetes tipe 1 dan jumlah pasien diabetes anak-anak bervariasi dari satu tempat ke tempat lain.

Bagaimana Diabetes Bisa Menyerang Anak-anak?

Penyebab sebenarnya tentang bagaimana diabetes bisa menyerang anak-anak kurang dipahami. Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa diabetes ini terjadi ketika karakteristik genetik diwariskan serta dipicu oleh faktor lingkungan misalnya pola diet dan olahraga.

Pada diabetes tipe 1, banyak sekali anak-anak yang menderita diabetes tipe ini walaupun dalam keluarga mereka tidak pernah memiliki penyakit ini sebelumnya. Sehingga penyebab penyakit diabetes tipe 1 ini bisa menyerang anak-anak masih menjadi misteri.

Pada diabetes tipe 2, bisa menyerang anak-anak disebabkan oleh diet yang sangat buruk pada usia dini, serta gaya hidup tanpa olahraga.

Bagaimana Gejala Diabetes Pada Anak?

Seperti orang dewasa, sejumlah gejala dapat memberikan peringatan dini bahwa anak Anda terkena diabetes. Gejala-gejala tersebut antara lain:

  • Haus
  • Sering merasa lelah
  • Berat badan berkurang
  • Sering buang air kecil
  • Sering sakit perut, sakit kepala
  • Perubahan perilaku

Bagaimana Cara Pengobatannya?

Setelah didiagnosis menderita diabetes, biasanya dokter akan menyarankan anak Anda untuk dirawat di rumah sakit. Pada diabetes tipe 1, metode pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan insulin. Tim medis biasanya akan merencakan rejimen insulin sesuai dengan kebutuhan pasien.

Pada diabetes tipe 2, pengobatan yang dilakukan tergantung seberapa jauh perkembangan diabetesnya. Jika diabetes yang diderita masih tahap awal, tim medis akan menyarankan untuk melakukan perubahan gaya hidup yang disertai diet dan olahraga.

Pengobatan diabetes pada anak umunya memerlukan waktu lama dan biaya yang tidak sedikit. Apalagi, jika diabetes yang diderita adalah diabetes tipe 1. Bisa dimungkinkan anak Anda akan selamanya tergantung pada insulin.

Ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi penyakit diabetes pada anak Anda, yakni dengan mengkonsumsi obat herbal. Natural Remedies adalah formula khusus yang telah teruji dan terbukti ilmiah membantu mengontrol kadar gula darah secara alami.

Bahan aktif herbal berbentuk kapsul ini mempengaruhi kadar glukosa dalam darah dan urin menjadi normal kembali sehingga membuat fungsi tubuh beroperasi secara normal. Natural Remedies aman dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak. 100% terbuat dari bahan herbal dan tanpa efek samping.

Baca juga artikel lainnya >>