Khasiat Mahkota Dewa (Phaleria Macrocarpa) Untuk Pengobatan Kanker

Selain pengobatan medis, sebagian besar dari penderita kanker juga mencari alternatif pengobatan lain. Salah satunya adalah pengobatan herbal. Beberapa waktu belakangan, beredar kabar bahwa khasiat mahkota dewa dapat dijadikan obat berbagai macam penyakit kanker.

Sebagian orang mungkin belum familiar dengan tanaman ini. Meskipun mungkin tanaman ini sering dijumpai atau bahkan banyak tumbuh di sekitarnya. Lalu seperti apa tanaman mahkota dewa dan apakah benar berkhasiat untuk mengobati kanker? Temukan jawabannya berikut ini.

 

Apa Itu Mahkota Dewa?

Mahkota dewa atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan Phaleria Macrocarpa merupakan tanaman yang termasuk dalam famili Thymelaece. Tanaman mahkota dewa berasal dari daratan Papua dan tumbuh subur pada ketinggian 10-1200 mdpl. Tanaman ini mempunyai ciri-ciri batang utama bercabang-cabang setinggi 1,5-2,5 m. Batang bergetah terdiri dari kulit dan kayu. Daunnya berbentuk lonjong dan ujungnya lancip. Buahnya berbentuk bulat, berwarna merah tua ketika sudah matang.

Meskipun tampilan buahnya sangat menarik, namun ternyata buah mahkota dewa mengandung racun yang sangat berbahaya. Biji buah ini mengandung toksik yang dapat membuat orang yang memakannya terserang demam mendadak bahkan sampai pingsan.

Masyarakat Jawa menamai tanaman ini dengan sebutan makuto dewo, makuto rojo, atau makuto ratu. Sedangkan orang Banten menyebutnya raja obat, karena berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Orang-orang etnis Tionghoa menyebutnya dengan pau (obat pusaka).

Bagian tanaman mahkota dewa yang digunakan untuk mengobati kanker adalah bagian daging buahnya. Zat kimia alami yang terdapat pada buah mahkota dewa menyerang sel kanker dengan cara mengalir melalui darah seperti cara kerja kemoterapi. Beberapa senyawa yang terkandung di dalam buah mahkota dewa adalah:

  1. Alkaloid, senyawa ini berfungsi sebagai detoksifikasi yaitu menetralisir racun di dalam tubuh.
  2. Flavonoid, senyawa ini berperan sebagai antiperadangan dan mencegah pertumbuhan sel kanker.
  3. Saponin, merupakan fitronutrien yang bersifat antibakteri dan antivirus yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi kadar gula dalam darah, dan mengurangi penggumpalan darah.
  4. Polifenol, mempunyai efek antihistamin yang berfungsi mengobati penyakit kulit, gatal-gatal, dan eksim
  5. Ekstrak daging buahnya mempunyai khasiat menurunkan kadar gula darah, sebagai antioksidan, menurunkan kadar asam urat, antihistamin, antialergi, bersifat sitotoksik terhadap sel kanker rahim, dan bersifat hapatoprotektif.

 

Kasiat Mahkota Dewa Untuk Pengobatan Kanker

Berbagai penelitian telah dilakukan untuk menguji keefektifan mahkota dewa dalam mengobati kanker. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh LIPI. Peneliti dari Bioteknologi LIPI Dr. Ir. M. Ahkam Subroto, M.App.Sc, menyatakan bahwa senyawa yang terkandung di dalam mahkota dewa memiliki dua karakteristik yang berperan mengatasi kanker.

  1. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam mahkota dewa berkhasiat mencegah tumbuhnya sel-sel kanker dengan cara mengikat radikal bebas yang ada di dalam tubuh kemudian membuangnya ke luar.
  2. Mahkota dewa memiliki kandungan senyawa protein tertentu yang mampu mengobati sel-sel kanker yang telah tumbuh. Cara kerjanya adalah dengan menghambat pertumbuhan serta mendorong sel-sel kanker terurai menjadi bagian-bagian kecil yang kemudian mati dengan sendirinya.

Efek antihistamin yang dimiliki mahkota dewa juga ampuh untuk mengobati penyakit kulit, gatal-gatal, dan eksim. Mahkota dewa juga telah terbukti mampu berperan seperti oxytosin atau sintosinon  yang dapat memacu kerja otot rahim sehingga dapat membantu memperlancar proses persalinan.

 

Naturacan, Herbal Mengobati Kanker

Mahkota dewa dapat dikonsumsi dalam bentuk ramuan. Ramuan mahkota dewa dapat dibuat dengan cara:

  1. Rebus tiga irisan buah berukuran 1×5 cm yang telah dikeringkan.
  2. Rebus dengan dua gelas air sampai tersisa hanya satu gelas.
  3. Minum air rebusan tadi setengah gelas pada pagi hari setelah sarapan dan setengah gelas pada malam hari setelah makan.

Pengobatan dengan ramuan ini tidak dapat dilakukan dengan instan. Tetap membutuhkan pengobatan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Bahkan untuk kasus yang sudah kronis dibutuhkan waktu yang cukup lama.

Khasiat mahkota dewa dapat Anda dapatkan dalam produk Herbal Naturacan. Obat herbal ini mampu membantu mengobati berbagai penyakit kanker. Kandungan bahan alami di dalamnya, sangat efektif dalam menjaga kondisi kesehatan dan sistem imun bagi para penderita kanker. Kabar baiknya, obat ini aman dikonsumsi dalam jangka panjang karena sudah memiliki ijin resmi dari BPOM dan label halal dari MUI.

Khasiat dan Kegunaan:

  • Menjaga kondisi kesehatan penderita kanker
  • Meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh)
  • Sebagai antitumor, hepatoprotektif, anti-peradangan, dan analgesik
  • Sebagai detoks dan anti racun

Komposisi:

  • Pheleria macrocarpa fructus ekstrak
  • Curcumae zedoariae rhizoma ekstrak
  • Andrographis paniculata herba ekstrak

Detail Produk:

  • Isi perbotol: 50 kapsul @ 500mg
  • Ijin BPOM TR: 173301581

Aturan minum:

  • pencegahan: 1 kapsul setelah makan, 2 kali sehari
  • terapi: 2 kapsul setelah makan, 2 kali sehari

Penyimpanan: simpan di tempat kering dan sejuk, hindarkan dari sinar matahari langsung pada suhu 30°C.