Meningkatkan Gairah Seksual, Makanan Ini Bikin Hot Di Ranjang

Mungkin banyak yang tidak menyadari adanya keterkaitan antara konsumsi makanan dengan gairah seksual. Namun faktanya beberapa makanan tertentu dapat meningkatkan gairah seksual. Apa saja? Pasti penasaran kan? Simak ulasan selengkapnya.

Gairah seksual merupakan hal yang sangat penting dalam berhubungan seks. Kurangnya gairah dapat menjadi penyebab seseorang mengalami disfungsi seksual. Olah raga dan pola hidup sehat merupakan salah satu kunci agar gairah seksual tetap menyala. Selain kedua hal tersebut, ternyata masih ada satu faktor yang dapat membangkitkan gairah seksual yaitu makanan. Pilihan makanan tertentu dapat menjaga aliran darah ke organ intim tetap lancar. Hal ini akan makin membangkitkan libido dan gairah seksual.

Beberapa makanan yang dapat meningkatkan gairah seksual, yaitu:

  1. Udang dan lobster

Selain tinggi protein dan rendah lemak, udang dan lobster juga memiliki kandungan mineral seng yang baik untuk meningkatkan libido pria. Selain itu kandungan fosfornya juga bisa meningkatkan gairah pada pria maupun wanita. Makanan laut ini juga mengandung asam lemak esensial yang mampu meningkatkan sensitivitas organ seksual.

  1. Dark Cokelat

Dark cokelat mengandung senyawa phenylethylamine, yang dapat meningkatkan kadar “hormon cinta” serotonin dan dopamin. Hormon ini dilepas ke dalam otak untuk merasakan rileks dan bahagia. Hal inilah yang membuat gairah seksual meningkat.

Zat aktif yang terdapat di dalam cokelat juga mampu meningkatkan aliran darah dan melemaskan pembuluh darah. Dengan kata lain dark cokelat mampu memperlancar aliran darah di daerah organ intim.

  1. Seledri

Di dalam seledri terkandung senyawa androsteron dan androstenal yang dapat meningkatkan libido. Terutama pada wanita, libido dan gairah seksual dapat meningkat hanya dengan konsumsi seledri.

  1. Ikan

Ikan merupakan makanan yang kaya akan kandungan vitamin B. Vitamin B3 merupakan faktor utama dalam meningkatkan libido. Fungsinya sebagai metabolisme anaerobik yang meningkatkan sirkulasi darah ke organ intim serta memberikan energi seksual. Sedangkan vitamin B6 memiliki pengaruh besar dalam menentukan kepuasan seksual.

Kandungan arginine dan omega 3 pada ikan juga bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Hormon yang seimbang akan dapat semakin meningkatkan gairah seksual.

  1. Kerang/Tiram

Selain udang dan ikan, makanan laut yang memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang dapat meningkatkan gairah seksual adalah kerang-kerangan. Kerang/tiram mengandung seng dalam jumlah besar. Kandungan seng yang dimiliki kerang mampu memproduksi sperma lebih banyak dari biasanya. Selain itu juga berfungsi untuk mempertahankan kadar testosteron dapat meningkatkan gairah seksual pria dan performa pria di ranjang.

  1. Kacang Almond

Menurut sebuah penelitian, kekurangan zinc dalam tubuh dapat mengganggu fungsi kerja kelenjar seksual dan menyebabkan jumlah sperma pada pria menjadi sedikit. Salah satu makanan yang kaya akan zinc adalah kacang almond.

Selain zinc, kacang almond mengandung selenium dan vitamin E yang mampu menjaga kesehatan reproduksi dan seksual pada pria. Kandungan mineral ini juga mampu mengatasi masalah ketidaksuburan pada pria dan meningkatkan kesehatan jantung. Jantung yang sehat akan membuat aliran darah lancar serta libido dapat meningkat.

  1. Buah Semangka

Semangka merupakan buah yang kaya akan kandungan lycopene, citrulline, dan beta-karoten. Menurut sebuah penelitian dari Texas A & M, semangka dapat melebarkan pembuluh darah yang pada akhirnya akan melancarkan aliran darah, terutama ke organ intim. Kandungan yang terdapat di dalam semangka dapat membantu membuat tubuh rileks, meningkatkan gairah bercinta, serta menghasilkan ereksi yang lebih kuat dan tahan lama.

  1. Alpukat

Kandungan vitamin E di dalam alpukat sering disebut sebagai “vitamin seks”. Vitamin E ini mempunyai sifat antioksidan yang mampu membangkitkan kembali gairah seksual pada pria. Buah alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal serta vitamin B yang dipercaya mampu meningkatkan libido pria.

  1. Oat

Penelitian oleh Institute for Advanced Study of Human Sexuality menemukan bahwa libido pria dapat meningkat hanya dalam delapan minggu dengan konsumsi oat secara rutin. Oat merupakan jenis sereal gandum yang memiliki kandungan gula rendah tetapi kaya akan kandungan zinc. Kandungan zinc dalam oat berfungsi untuk meningkatkan kadar testosteron, mempertahankan kadar testosteron, mencegah impotensi, serta membuat lebih tahan lama saat berhubungan badan.

  1. Bawang putih

Jenis makanan terakhir yang dapat mendongkrak libido adalah bawang putih. Meskipun aromanya sangat menyengat dan mungkin membuat seseorang berpikir dua kali untuk mengonsumsinya, namun faktanya bawang putih mengandung kadar allicin tinggi yang berfungsi melancarkan peredaran darah. Bawang putih juga mampu membantu mengatasi permasalahan para pria yang kesulitan ereksi.

 

Beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan gairah seksual di atas dapat dicoba agar hubungan seksual bersama pasangan menjadi semakin bergairah. Gairah dalam hubungan seksual akan membuat rumah tangga menjadi harmonis dan menciptakan keluarga yang bahagia.