Rahasia Tahan Lama Bercinta, Pria Wajib Lakukan Ini

Rahasia Tahan Lama Bercinta, Pria Wajib Lakukan Ini – Banyak orang beranggapan bahwa bercinta dengan waktu yang lama dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi pria maupun wanita. Namun tidak semua pasangan mampu bercinta dalam waktu lama. Terutama bagi pria, banyak yang sudah mengalami ejakulasi meskipun baru bercinta sebentar saja. Berikut tips agar pria dapat tahan lama bercinta sehingga dapat memuaskan pasangannya.

Durasi bercinta merupakan salah satu faktor penting yang dapat memengaruhi hubungan suami istri. Sebagian besar pria meyakini bahwa bercinta dengan durasi yang lama lebih disukai oleh wanita. Apalagi pemikiran masyarakat telah didoktrin oleh media, baik film maupun majalah yang menyajikan visual bahwa seorang pria mampu melakukan hubungan seksual selama lebih dari 30 menit. Hal ini mengakibatkan pria menganggap dirinya memiliki kekurangan jika memiliki kemampuan bercinta kurang dari itu.

Padahal menurut penelitian yang diterbitkan dalam buku ‘The New Naked : The Ultimate Sex Education for Grown-Ups’, rata-rata pria normal mengalami ereksi hingga ejakulasi hanya selama dua menit atau kurang. Namun hal ini bukan patokan, pria tetap dapat melatih dirinya agar mendapatkan ereksi yang lebih lama sehingga mampu mencapai kepuasan yang maksimal bersama pasangan.

Berikut tips yang wajib dicoba oleh pria agar tahan lama bercinta secara alami:

  1. Jaga berat badan tetap ideal

Selain menyebabkan berbagai macam komplikasi kesehatan, obesitas juga dapat menurunkan  performa seksual pria. Komplikasi akibat obesitas seperti diabetes, kolesterol, dan darah tinggi juga merupakan salah satu faktor utama yang bisa menyebabkan terganggunya fungsi seksual pria. Penyakit-penyakit degeneratif ini membuat pria tidak mampu mempertahankan ereksi dalam waktu yang lama bahkan dapat menyebabkan penis tidak mampu ereksi sama sekali atau mengalami disfungsi ereksi.

  1. Perbanyak konsumsi zinc dan asam amino

Zinc dan asam amino merupakan senyawa yang dapat meningkatkan performa seksual pada pria. Konsumsi makanan yang banyak mengandung zinc dan asam amino merupakan cara paling tepat agar tahan lama bercinta. Contoh makanan yang kaya akan zinc adalah tiram, lobster, gandum, daging sapi, dan coklat hitam. Sedangkan makanan yang mengandung banyak asam amino antara lain kacang kedelai, daging ayam, dan produk olahan susu.

  1. Senam Kegel

Senam kegel sangat disarankan bagi pria karena dipercaya mampu membantu mempertahankan ereksi lebih lama.  Senam kegel merupakan latihan yang dilakukan untuk meningkatkan kekuatan Pubococcygeus Muscle atau biasa disebut otot PC yang merupakan otot penis yang berfungsi sebagai pengontrol ejakulasi saat berhubungan. Jika otot PC ini makin kuat maka kemampuan ereksi akan semakin lama sehingga mencegah terjadinya ejakulasi dini.

Senam kegel ini dilakukan dengan cara menggerak-gerakkan penis yang ereksi tanpa bantuan tangan selama 10 sampai 15 detik kemudian direlaksasikan. Penelitian menunjukkan bahwa pria yang rajin melakukan senam kegel selama 12 minggu mengalami peningkatan kemampuan ejakulasi sebanyak lima kali lipat.

Baca Juga : Tips Mengeraskan Ereksi, Membuat Istri Makin Lengket dan Ketagihan

  1. Rajin olahraga

Jenis olahraga yang dapat meningkatkan durasi bercinta antara lain angkat beban, berenang, dan jalan cepat. Angkat beban dapat meningkatkan produksi hormon testosteron yang sangat berpengaruh terhadap gairah seks. Sedangkan untuk meningkatkan stamina selama hubungan seks, dapat dilakukan dengan latihan yang membangun otot di sekitar bahu, dada dan perut seperti push up dan sit up.

Berenang juga merupakan olahraga yang bisa meningkatkan performa seksual. Selain membantu menjaga berat tubuh tetap ideal, berenang tiga kali dalam seminggu selama kurang lebih 30 menit juga dapat membuat pria tahan lama bercinta.

Selain angkat beban dan berenang, jalan cepat dan latihan aerobik dapat membantu memperbaiki aliran darah termasuk ke penis. Hal ini dapat membantu pria mengalami ereksi yang lebih lama dan kuat.

  1. Sunat

Manfaat utama sunat adalah untuk membersihkan area kulup atau kulit pada ujung penis. namun lebih dari itu, ternyata sunat memiliki manfaat lain yaitu mencegah terjadinya ejakulasi dini. Penelitian telah membuktikan bahwa pria yang disunat mengalami ereksi yang lebih lama serta mencapai ejakulasi dalam waktu lebih panjang.

  1. Latih dengan masturbasi

Seorang ahli berpendapat bahwa masturbasi dapat membantu seorang pria mempertahankan ereksi lebih lama. Masturbasi dianggap mampu melatih mengendalikan diri terhadap respons seksual, sehingga ereksi dapat ditahan lebih lama.

Sebagai latihan, coba untuk berhenti di tengah proses masturbasi, sesaat sebelum ejakulasi. Relaksasikan penis kemudian coba kembali. Hal ini dilakukan agar pria dapat mengendalikan ejakulasi dengan lebih baik.

  1. Hindari stres

Hal terpenting dalam berhubungan seksual bukan hanya sekedar hubungan fisik semata, namun juga terjalinnya ikatan batin, gairah, dan kenikmatan. Oleh karena itu sebaiknya pria tidak terlalu membebani pikiran dengan orgasme sebagai tujuan akhir yang paling penting. Akan lebih baik jika memikirkan hal lain seperti cara memuaskan pasangan agar tidak terlalu membuat beban pikiran.

Lakukan tips tahan lama bercinta di atas agar Anda dan pasangan mendapatkan hubungan seksual yang lebih berkualitas. Selain beberapa tips di atas, tetap imbangi dengan menjalankan pola hidup sehat dan seimbang.