Tanpa Obat, Lakukan 4 Pose Yoga Ini Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Umumnya setiap pria pernah mengalami ejakulasi dini. Walaupun hanya sekali bisa dipastikan semua pernah mengalaminya. Namun yang menjadi tidak normal adalah ketika lebih dari 50% dari kegiatan seksual yang dilakukan berakhir dengan ejakulasi dini. Ada beberapa cara untuk mengatasi ejakulasi dini. Salah satunya adalah dengan yoga.

Ejakulasi dini yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Premature ejaculation, atau dalam bahasa Latin disebut Ejaculatio praecox merupakan suatu kondisi seorang pria yang mengeluarkan sperma atau mencapai klimaks terlalu cepat ketika berhubungan seksual. Ejakulasi dini juga dapat didefinisikan sebagai ejakulasi terjadi ketika sesaat setelah melakukan penetrasi atau bahkan sebelum melakukan penetrasi.

Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor yang paling utama adalah kondisi psikologis. Seorang pria yang mengalami tekanan psikologis seperti mengalami kecemasan, stres, dan depresi sangat rentan mengalami ejakulasi dini. Selain faktor psikologis, ejakulasi dini juga dapat disebabkan oleh efek samping dari obat-obatan tertentu. Adanya penyakit seperti hipertensi dan diabetes juga dapat menjadi faktor risiko seorang pria mengalami ejakulasi dini.

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, sudah banyak tersedia berbagai macam obat untuk mengatasi ejakulasi dini. Berbagai merek obat sudah banyak beredar di pasaran. Namun ada satu cara terbaik mengatasi ejakulasi dini tanpa risiko efek samping obat. Cara tersebut adalah dengan memperbaiki pola hidup menjadi lebih sehat. Salah satunya dengan melakukan olahraga yoga.

Belakangan ini yoga menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati baik oleh pria maupun wanita. Yoga merupakan kombinasi antara olahraga tubuh dan pikiran. Selain membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar, yoga juga dapat membantu mengolah pikiran dan jiwa sehingga dapat mengendalikan stres. Dengan melibatkan kombinasi antara meditasi pikiran, latihan pernapasan, dan teknik relaksasi tubuh, yoga dapat membuat seseorang merasa lebih tenang.

Seorang pria yang melakukan yoga, dapat belajar untuk menyelaraskan ritme pernapasan dengan gerakan, serta menyatukan tubuh, jiwa, dan pikiran. Hal inilah yang pada akhirnya akan membantu mengatasi berbagai masalah psikologis yang menjadi penyebab utama ejakulasi dini. Yoga juga membuat seorang pria belajar untuk memfokuskan pikiran sambil mengendalikan diri terhadap reaksi lingkungan sekitar. Hal inilah yang secara tidak langsung membuat pria mampu menunda orgasme yang terlalu cepat.

Tidak hanya itu, yoga juga dapat membantu memperkuat ikatan batin dengan pasangan saat bercinta. Gerakan yoga akan melatih kekuatan otot panggul yang dapat menciptakan performa seks dan sensasi orgasme yang luar biasa. Kekuatan dan kebugaran otot-otot jantung juga sangat dipacu sehingga memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Termasuk salah satunya adalah aliran darah ke penis, yang dapat menciptakan ereksi maksimal.

Dari sekian banyak pose yoga yang ada, berikut beberapa pose yang dapat mengatasi ejakulasi dini serta memanaskan kembali gairah bercinta pada pria.

  1. Dhanurasana

Dhanurasana disebut juga dengan pose busur. Pose ini dilakukan dengan cara berbaring tengkurap di atas alas datar dengan perut sebagai titik tumpunya. Lalu atur kaki selebar pinggul dengan lengan berada di sisi tubuh. Secara perlahan angkat kaki dan tahan kaki dengan menggunakan kedua tangan diikuti dengan mengangkat dada sembari mengambil napas. Tarik kedua kaki ke atas. Tahan posisi ini selama 20 detik.

Pose ini dapat merangsang organ-organ reproduksi pada pria. Selain mengatasi masalah ejakulasi dini, pose yoga dhanurasana juga dapat menambah intensitas orgasme saat berhubungan seksual.

  1. Sarvangasana

Gerakan Sarvangasana dapat dilakukan dengan cara berbaring telentang. Letakkan lengan menempel di sisi badan. Rapatkan kaki hingga jari kaki saling bersentuhan. Angkat kaki dengan lutut lurus sambil menarik napas. Pegang pinggul dengan tangan sambil mengangkat tubuh semaksimal mungkin. Tahan posisi ini sambil menarik beberapa napas. Secara perlahan turunkan kaki dan kembali ke posisi awal.

Pose sarvangasana ini merupakan pose yoga yang melibatkan seluruh anggota tubuh. Melaui gerakan ini sistem reproduksi akan meningkat, yang artinya dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria.

  1. Paschimottanasana

Pose yoga paschimottanasana bermanfaat dalam membantu relaksasi otot panggul. Pose ini dapat mengurangi ketegangan akibat duduk yang terlalu lama. Aliran darah juga menjadi lebih lancar. Pose ini juga bermanfaat dalam menenangkan dan meredakan depresi ringan. Gerakan yoga paschimottanasana dapat membuat pria bertahan lebih lama saat berhubungan intim.

  1. Bhujangasana

Bhujangasan sering disebut sebagai pose kobra. Gerakan ini dapat membantu pria untuk meregangkan otot di bahu, membantu mengurangi kekakuan punggung bagian bawah, serta menguatkan otot pada lengan dan bahu. Gerakan ini juga dapat menjadi latihan untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh. Hilangnya kekakuan pada otot tubuh dapat membantu pria dalam mengatasi ejakulasi dini.

 

Keempat pose yoga di atas sangat simpel dan dapat dicoba untuk dilakukan sendiri di rumah. Latihan yoga rutin dapat membantu mengatasi ejakulasi dini secara alami tanpa perlu khawatir adanya efek samping dari penggunaan obat.