Tips Jitu Meningkatkan Jumlah Sperma Secara Alami

Meningkatkan Jumlah SpermaSperma merupakan faktor utama dalam sistem reproduksi pria yang berperan dalam membuahi sel telur pada wanita. Jumlah sperma sangat menentukan tingkat kesuburan pada pria. Semakin banyak jumlah serma maka semakin besar pula peluang untuk dapat membuahi sel telur, yang berarti semakin besar pula peluang terjadinya kehamilan.Sebaliknya, jika jumlah sperma sedikit maka peluang kehamilan juga rendah karena peluang sperma membuahi sel telur juga sedikit.

Dalam kondisi normal, jumlah sperma terdiri dari 20 juta atau lebih sperma per satu mililiter air mani dan setidaknya 60% dari sperma tersebut harus memiliki bentuk dan motilitas (gerak maju) yang normal.

Dalam beberapa kondisi, pria dapat mengalami masalah sperma yang rendah. Pada saat ejakulasi sperma yang dikeluarkan lebih sedikit dari jumlah yang seharusnya. Beberapa faktor dapat menyebabkan kondisi ini, diantaranya:

  1. Kebiasaan merokok
  2. Suhu panas berlebih pada skrotum
  3. Stres
  4. Diet yang tidak seimbang
  5. Kurangnya ejakulasi air mani
  6. Faktor keturunan
  7. Obesitas
  8. Masalah hormonal
  9. Memiliki riwayat Penyakit Menular Seksual (PMS)
  10. Pengaruh obat-obatan dan antibiotik tertentu yang bisa menyerang sperma

Namun tidak perlu khawatir, ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan agar jumlah sperma meningkat. Beberapa tips meningkatkan jumlah sperma adalah:

  1. Konsumsi makanan berwarna merah

Makanan berwarna merah banyak mengandung likopen. Konsumsi likopen dalam jumlah yang cukup dapat meningkatkan jumlah, kualitas, mobilitas, dan volume sperma secara drastis hingga 70%. Likopen banyak terkandung di dalam sayuran dan buah seperti tomat, stroberi, ceri, serta paprika merah.

 

  1. Hidrasi cukup

Air merupakan faktor paling penting untuk metabolisme sel pada manusia, termasuk produksi sperma. Agar produksi sperma banyak, maka kebutuhan air dalam tubuh harus terpenuhi. Setiap harinya, setidaknya seseorang harus minum sebanyak 2 liter air, baik dalam bentuk air minum,yogurt, maupun jus buah.

Dan saat cuaca lebih panas dari biasanya, minum dengan volume lebih banyak sangat dibutuhkan untuk menjaga metabolisme tubuh tetap stabil.

 

  1. Olahraga teratur

Pria yang berolahraga secara teratur memiliki kualitas perma yang lebih baik dibandingkan dengan pria yang tidak aktif secara fisik. Kurang gerak dan terlalu banyak duduk juga dapat menjadi penyebab berkurangnya jumlah sperma pada pria. Oleh karena itu, lakukan olahraga minimal 2 kali dalam seminggu selama paling tidak 30 menit agar jumlah dan kualitas sperma meningkat.

 

  1. Mengurangi makan kedelai

Kedelai merupakan jenis makanan yang banyak mengandung fitoestrogen, yaitu sejenis hormon pada tanaman yang mirip estrogen manusia. Terlalu banyak konsumsi makanan yang terbua dari kedelai dapat menurunkan jumlah sperma.

Hal ini telah dibuktikan oleh Dr. Jorge Chavarro dari Harvard School of Public Health di Boston. Dalam penelitiannya, beliau menemukan fakta bahwa pria yang mengonsumsi banyak makanan kedelai memiliki jumlah sperma yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan pria yang tidak mengonsumsi makanan yang terbuat dari kedelai.

 

  1. Menghindari testis terkena panas yang berlebih

Paparan panas yang berlebih mampu menurunkan jumlah sperma pada pria. Oleh karena itu, bagi pria yang sedang merencanakan program kehamilan sebaiknya menghindari mandi air hangat, spa, dan sauna agar kualitas dan kuantitas sperma menjadi lebih baik.

Selain itu hindari penggunaan celana dalam yang terlalu ketat dan terbuat dari bahan sintetis. Gunakan celana dalam berbahan katun dan serat alami.

Baca Juga : Kebiasaan Buruk Penyebab Berkurangnya Sperma

 

  1. Konsumsi makanan penambah sperma

Beberapa suplemen dapat dikonsumsi untuk meningkatkan jumlah sperma pada pria, diantaranya:

  • Zinc

Sumber makanan kaya akan zinc seperti daging sapi, bayam, asparagus, jamur, daging domba, biji wijen, biji labu, kacang mete, daging kalkun, kacang hijau, tomat, yoghurt, tofu, brokoli, dan rumput laut terbukti efektif meningkatkan jumlah sperma. Konsumsi mineral zinc ini juga mampu meningkatkan motilitas dan morfologi sperma.

  • Selenium

Selenium sangat baik untuk meningkatkan produksi sperma. Selain itu selenium juga penting sebagai antioksidan untuk kesehatan reproduksi.

Contoh makanan kaya akan selenium yang dianjurkan adalah tuna, udang, ikan sarden, salmon, ikan cod, jamur, asparagus, kalkun, daging sapi, daging domba, beras merah, dan telur.

  • Coenzyme Q10

Co Q10 merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas, melindungi DNA, dan diperlukan untuk fungsi dasar sel. Selain itu Co Q10 juga penting untuk kesehatan sperma.

Co Q10 secara alami dibuat di dalam tubuh manusia. Namun seiring bertambahnya usia, tingkat Co Q10 akan menurun secara alami. Oleh karena itu pria membutuhkan asupan makanan yang banyak mengandung Co Q10 seperti brokoli, kacang-kacangan, ikan, kerang, daging babi, ayam, dan daging sapi.

  • Vitamin E

Vitamin E merupakan salah satu jenis antioksidan kuat yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh. Berkaitan dengan reproduksi, vitamin E bermanfaat untuk kesehatan dan motilitas sperma.

Oleh karen aitu untuk meningkatkan jumlah sperma, pria harus menonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E seperti ji bunga matahari, bayam, asparagus, kale, udang, minyak, kacang, dan alpukat.

  • Asam folat

Asam folat terbukti sangat baik untuk kesehatan reproduksi baik pria maupun wanita. kurangnya asupan asam folat dapat menyebabkan berbagai efek buruk, seperti meningkatkan keguguran, cacat lahir, penyakit darah dan bahkan kanker.

Beberapa sumber makanan yang banyak mengandung asam folat antara lain lentil, bayam, kembang kol, brokoli, bayam, peterseli, kacang hitam, kacang navy, dan kacang merah.

  • Vitamin B12 Cobalamin

Vitamin B12 Cobalamin merupakan jenis vitamin B kompleks yang sangat penting untuk meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan kesehatan sperma. Selain itu vitamin ini juga baik untuk kardiovaskular, produksi DNA, serta meningkatkan kemampuan otak dan aktivitas sistem saraf.

jenis makanan yang banyak mengandung B12 Cobalamin adalah ikan sarden, salmon, tuna, ikan cod, daging domba, udang, yoghurt, ayam, dan jamur.

  • Vitamin C

Vitamin c banyak terkandung di dalam buah-buahan dan sayuran, terutama pepaya, nanas, jeruk, brokoli, kubis, stroberi, dan anggur. Vitamin C berperan dalam memproduksi serotonin untuk fungsi otak, meningkatkan jumlah sperma, serta meningkatkan motilitas sperma secara alami.

Selain itu vitamin C juga baik untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, serta berisi kolagen yang baik untuk kesehatan kulit dan tulang.

  • L-Carnitine

Jenis asam amino yang secara alami diproduksi oleh tubuh ini sangat baik dalam meningkatkan jumlah dan motilitas sperma. Jenis makanan yang banyak mengandung L-Carnitine adalah daging sapi, unggas, domba, ikan, susu, jamur, buah, dan sayuran.

 

Selain beberapa tips di atas, meningkatkan jumlah sperma juga dapat dilakukan dengan konsumsi suplemen herbal. Suplemen herbal alami merupakan salah satu alternatif yang kini sedang tren di kalangan masyarakat karena sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping bagi kesehatan.

Suplemen herbal yang telah dipercaya dan dibuktikan oleh banyak kalangan masyarakat adalah produk herbal dari CV Karya Abadi. Berbagai produk herbal yang didistribusikan oleh CV Karya Abadi merupakan produk yang sudah mendapatkan ijin resmi dari badan POM Indonesia. Selain itu kehalalannya juga dijamin oleh adanya sertifikat resmi dari MUI.

Salah satu produk yang telah banyak digunakan dan khasiatnya terbukti ampuh adalah produk SCount. SCount merupakan suplemen herbal yang diracik khusus untuk membantu mengentalkan, menyuburkan, dan menambah jumlah sperma.

Bagi Anda yang sedang merencanakan program kehamilan, SCount merupakan pilihan alternatif yang paling tepat. Terbuat dari ekstrak purwoceng, ginseng dan ekstrak tumbuhan herbal lain, SCount dipercaya memiliki khasiat untuk memperbanyak jumlah sperma, meningkatkan kesuburan dan menambah gairah seksual pria, serta meningkatkan kualitas ejakulasi.

Hal ini berarti selain meningkatkan jumlah sperma, SCount juga mampu meningkatkan kualitas hubungan seksual bersama pasangan.

Karena terbuat dari 100% bahan alami tanpa campuran bahan sintetis apapun, khasiat SCount akan lebih cepat dirasakan. Tidak ada bagian dari kapsul yang akan dibuang oleh tubuh, semua bagian kapsul akan segera diserap oleh tubuh sehingga hasilnya akan lebih cepat terasa.

Manfaat  SCount:

  • Membantu meningkatkan jumlah sperma hingga 300%
  • Membantu meningkatkan kualitas dan kesuburan sperma
  • Membantu meningkatkan kinerja seksual
  • Meningkatkan stamina pria
  • Meningkatkan gairah seksual pria
  • Meningkatkan ejakulasi lebih kuat

Komposisi SCount

  • Dalam setiap kapsul SCount (500 mg) mengandung:
  • Pimpinella pruatjan extract 318 mg
  • Panax Gingseng extract 104 mg
  • Zingiber officinale extract 52 mg
  • Piper retrofractum extract 26 mg

Aturan Konsumsi

  • Minum 1 atau 2 kapsul 2X sehari 15 menit sebelum makan.
  • Untuk hasil yang lebih baik usahakan konsumsi dengan air yang hangat.

Detail Produk:

  • Nama : SCount
  • Kemasan : Botol (lihat foto diatas)
  • Isi : 60 kapsul @ 500 mg
  • Depkes. RI: IKOT 442/00060/V-2
  • Kode POM:  TR 163 397 951